Saturday, March 26, 2011

Tempat Pacaran


Beruntung sekali para pasangan yang bermukim di Negara lain. Seperti contoh nya Singapore. Kota atau Negara ini mempunyai banyak sekali tempat publik yang bisa di gunakan sebagi tempat atau sarana pacaran murah meriah. Tinggal beli makanan ringan dan segelas kopi atau teh, kita bisa menikmati suasana Singapore.

Sedangkan seperi Saya ini yang bermukim di Jakarta, rasanya susah sekali mencari tempat pacaran selain Mall dan Cafe. Kedua tempat tersebut memerlukan uang yang tidak sedikit jumlah nya. Katakan lah Saya dan Alesha ingin pergi nonton film, nonton nya pengen yang agak private, kami ambil yang kelas Satin bayar 80rb per orang untuk Saya dan Alesha sudah keluar 160rb untuk menonton nya saja, belum lagi kalau Alesha merengek untuk beli Hot Chocolate yah kira2 keluar lagi uang sekitar 30-40rb lagi. Selesai nonton rasanya kami masih ingin menghabiskan waktu di sebuah Coffee Shop,total minuman saya dan Alesha taro lah sekitar 150rb. Total pengeluaran pacaran kami untuk 1 malam minggu adalah 160rb+40rb+150rb = 350rb!!!!

Kalian lihat betapa mahal nya pacaran di Jakarta ini, karena tidak ada tempat lain yang bisa dikatakan sebagai tempat publik dan bisa dikatakan nyaman untuk hanya sekedar berbincang dan menikmati sore atau malam hari yang indah di Kota Jakarta. Mau ke Ancol?masuk gerbang Ancol saja harus bayar, lagipula lautnya amis dan tidak bersih. Kalau di Bali sudah pasti kami akan pacaran di pinggir pantai, jalan jalan ke ubud, atau bahkan hanya sekedar menikmati sunset dari rumah kami.

Kadang kita merasa bosan dengan tempat pacaran yang itu itu lagi, sehingga kadang timbuk ide kami untuk Short Weekend Getaway, tapi justru yang sperti ini akan menguras kantong kami lebih dalam lagi.

Ahhh...Sayang, kita pindah aja yuk ke singapore...Kalo lagi bokek kita bisa beli kopi dan duduk di pinggiran Marina Bay Sands atau duduk di tangga di pinggir Clark Quay atau sekedar duduk di Merlion Park menikmati Sunset dengan bayangan Marina Bay Sand hotel di depan kita. Aku bosan pacaran di Jakarta...kita pindah yuuuk

2 comments:

Anonymous said...

now you know the reason why i want to learn mandarin baby...ga lain adalah buat....lets move to singapore..hehehe

jumiii said...

Singapore juga lama2 ngebosenin.