Tuesday, July 22, 2008

two mind

By : Ruben


Dalam membina suatu hubungan terutama hubungan percintaan, tidak luput dari yang namanya perbedaan. Perbedaan ada di cara kita berpikir, prinsip-prinsip yang dianut, kebiasaan sehari-hari, dan cara pandang terhadap suatu masalah.

Hubungan saya dan Alesha pun seperti itu…..Saya cenderung mempunyai sifat yang nerimo, sedangkan Alesha cenderung keras, saya penuh toleransi sedangkan Alesha cenderung strict dan apa adanya, saya cenderung slebor sedangkan Alesha sangat terorganisir.

Memang tidak mudah menyatukan isi dua kepala kedalam satu wadah yang menjadi landasan dalam satu hubungan. Menurut saya hubungan adalah peleburan dari dua kepala menjadi satu kepala, tapi proses peleburan ini yang kadang menjadi suatu konflik sehingga mengakibatkan goyahnya suatu hubungan. Kepribadian kita, cara berpikir kita, dan prinsip-prinsip yang kita pegang biasanya terbentuk dari pola asuh orang tua yang mana hal itu tidaklah sama untuk masing-masing orang.


Saya diajarkan untuk selalu manut apa yang orangtua katakan, selalu hormat kepada orangtua ataupu n orang yang lebih tua dari saya meskipun saya tidak suka dengan orang itu, selalu diam ketika orang tua berbicara (klo lagi dimarahin ga boleh tuw yang namanya ngejawab…), secara umum orangtua adalah penetu kemana hidup saya akan berjalan. Lain halnya dengan Alesha yang sudah terbiasa mandiri dari kecil, apapun yang menjadi keputusan dia dalam hidup, ibunya hanya bisa meng-iyakan, sehingga Alesha pun terbentuk sebagai pribadi yang kuat, dan mempunyai prinsip bahwa dia adalah penentu nasib dia sendir dan bukan orang lain. Beda dengan saya yang terlihat tegar dan kuat di luar tapi ternyata sangat rapuh didalam, karena saya tidak pernah merasa mempunyai kebebasan dalam hidup saya.


Setelah bertemu dengan Alesha hidup saya berubah total. Alesha selalu bilang bahwa hidup saya adalh milik saya sendir, bukan milik orangtua saya ataupun orang lain, apapun yang terjadi saya adalah pemegang kendali akan hidup dan keputusan yang saya buat dan tentunya saya pun bertanggung jawab dengan segala konsekuensi atas keputusan yang saya buat dalam hidup saya. Kadang saya iri dengan Alesha yang begitu bebas….bebas memilih apa yang dia mau….


Akhir-akhir ini sangat kentara perbedaan pola pikir kami berdua, Alesha sangat keras orangnya dan sangat strict, hitam adalah hitam dan putih adalah putih menurutnya. Sedang saya hitam dan putih bisa dicampur sehingga menjadi abu-abu. Ada beberapa hal yang menurut saya harusnya bisa abu-abu, tapi menurut Alesha harus menjadi hitam. Kadang hal ini menjadi pertengkaran yang panjang diantara kami, berkahir dengan salah satu diantara kami mengalah…biasanya siy saya yang mengalah….hehehehe….


Tapi saya sadar betul bahwa ini adalah yang namanya hubungan, ada timbal balik, ada yang memberi, dan ada yang menerima…..ini adalah proses peleburan isi dua kepala kami yang isinya sangat bertolak belakang.






3 comments:

Unknown said...

hahaha...
aku juga ada kok yang ngelah...tapi setelah marah marah dulu :P:P
yeah you know me baby

Unknown said...

duhh tuh kan salah ketik...maksudnya mengalah ya sayang ku hihi

Unknown said...

aku kok rasanya berpotensi juga ya buat jadi kaya gitu? hemm hemm....guess what i have in mind now?