Wednesday, October 8, 2008

Tabu atau takut?


Sebelumnya ijinkan Saya dan Alesha mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin...hehehehe....kebetulan saya lagi cuti untuk menjadi upik abu dirumah....hihihi...jadinya ga ada waktu buat nulis lagi....sempet siy sebenernya...cuman kan agak bahaya ya kalau nulis ada Emak Bapak...hehehe....

Anyway...karena saya ada dirumah...otomatis saya menjadi punya waktu untuk menonton acara favorit saya...the Ellen Show....dan beruntungnya saya di hari selasa kemarin adalah episode dimana Ellen deGeneres memperlihatkan dokumentasi pernikahannya dengan Portia....I was soooo excited waiting for that part....meskipun saya sudah melihatnya melalui Youtube....tapi tetep lebih afdol kan kalo liat the whole episode...

Acara tersebut dimulai pada jam 1 siang....Ellen mengundang wedding planner mereka dan hmm salah satu peraih medali emas di olimpiade beijing di bidang senam. Diawal acara tersebut Ellen mengatakan bahwa ia akan memperlihatkan footage atau dokumentasi pernikahannya dengan Portia deRossi, Acara terus berlangsung....Ellen meng-interview sang Wedding Planner...memperlihatkan foto-foto perlengkapan alat makan yang ditata sedemikian indahnya dengan dihiasi serbet yang berinisial PE....ternyata sang Weeding Planner mengeluarkan buku tentang cara mengatur perkawinan anda agar sesuai dengan budget tapi tetap menjadi hari yang paling indah untuk anda dan pasangan...straight or not...

Setelah acara berlangsung sekitar 1/2 jam...tiba-tiba acara dihentikan atau di cut sehingga langsung menuju bagian akhir dari acara talk show tersebut....lho???mana gambar dan video perkawinan Ellen dan Portia?seharusnya acara tersebut berlangsung 1 jam...tapi kok dicut menjadi 1/2 jam saja?

Padahal tadinya saya sudah senang episode dimana Ellen akan memperlihatkan foto-foto perkawinannya denga Portia akan disiarkan di salah satu channel di TV Cable tersebut....ternyata sensor masih berlaku di channel tersebut...Yang saya herankan adalah bahwa sesungguhnya channel tersebut dapat ditonton di seluruh Asia...bukan hanya di Indonesia saja...apakah di Asia masih tabu ya memperlihatkan pasangan lesbian yang akhirnya menikah seperti Ellen dan Portia?ataukah takut untuk menayangkan episode dimana ada dokumentasi mengenai pernikahan lesbian akan menimbulan kontroversi di berbagai belahan negara di Asia ini?

Padahal seperti kita tahu....banyak pasanagan lesbian dan gay juga di Asia ini....tapi yaaa itulah....yang namanya orang Asia...tetap saja memegang teguh nilai ketimuran....dan menganggap bahwa hal-hal yang berbau lesbian dan gay masih tabu untuk dibicarakan...

Tabu....atau takut?

No comments: