Monday, September 22, 2008

Adegan Memuakkan dalam Film atau Sinetron (Versi Alesha)

Saya dan Ruben adalah penggemar film, kayanya hampir tiap bulan kita selalu hunting DVD baru di kawasan ITC Kuningan, bukannya kita ga cinta sama produk original ya....tapi yang original itu ga masuk dalam budget kita,hehehehe...hidup DVD bajakan!!!
Selain Film Barat or at least film import, film indo juga ga luput dari kita, sinetron apa lagi....hihihi....Ruben adalah pengikut sinetron juga tuw...

Dari berbagai film dan sinetron yang saya tonton, ada adegan-adegan yang menurut saya memuakkan....or at least menurut saya adegan tersebut ga penting. Adegan-adegan itu adalah sebagai berikut :

1. Pasangan yang berjalan di pantai, sambil nunjuk-nunjuk (entah apa yang ditunjuk), trus mulai dey adegan lempar-lempar batu....heran kok ya pake lempar batu siy?

2. Adegan di sekolah...,si cowo paling top di sekolah ketemu sama cewe yang biasa2 aja dengan cara bertubrukan di hall sekolah, trus buku-bukunya jatuh dan si cowo akan ngambilin buku-buku itu dan mulai terpsona dengan si cewe....iyyyyy...seumur-umur saya sekolah, ga pernah tuw ada kejadian tubrukan gitu...buta kali ya ?
3. Adegan teriak-teriak ga jelas, padahal yg diteriakin cuman kecoa atau tikus..please dey...tikus ama kecoa kan lebih kecil dari badan lo....

4. Ada acara bisik-bisikan segala padahal ga ada orang di sekeliling mereka...biasanya niy adegan biasa ada di sinetron dengan setting cerita si jahat sedang menyusun rencana jahatnya...

5. Adegan Close up lalu menjauh...close up lalu menjauh...saya ga tau teknik kamera apa yang dipakai, sambil diiringi lagu jeng-jeng...jeng-jeng.... lalu diakhiri denagn tulisan bersambung....maaaannnnnnnn

See....film indonesia maupun soap operanya ga ada yang memiliki teknik kamrea atau adegan yang mendekati kewajaran or making any sense...kalau dibandingin dengan Filam Barat atau soap opera, atau sitcom...mmaaannnn...indonesia sangat ketinggalan jauh...

Saya ga nge-judge apapun yang dibikin anak negeri kita ini selalu jelek...ada beberapa yang bagus, dan ga norak....Postingan saya kali ini ngga bermaksud buat mencela apa yang telah dihasilkan negeri saya sendiri lho ya...anggap aja ini adalah sebuah pecutan bagi para sineas indonesia untuk berkarya lebih baik lagi...

No comments: