Friday, May 27, 2011

self development - belajar bahasa asing

saya selalu berfikir, kalo hidup hanya monoton kerja trus pulang, trus besok kerja, trus ngafe, trus pulang...ah what a boring life.
kita perlu mengembangkan diri, saya tidak suka jika otak saya sudah mulai berhenti berfikir, dan stuck dengan rutinitas. dan lagi tak ada kata terlambat kan untuk belajar?

berbekal prinsip hidup di atas, ide yg muncul pertama kali di kepala saya adalah self development dengan belajar bahasa asing lain selain inggris yg walo aga ngaco namun saya sudah bisalah ya untuk mengerti bahasa inggris sedikit. maka jadilah saya kemaren jam 6 sore sudah duduk manis menunggu guru les bahasa belanda saya datang hehehe. satu persatu peserta les lain bermunculan.

kenapa bahasa belanda??? saya sendiri juga ga tau. kalo mau alasan real? jawabannya adalah karena saya nggak mau hanya duduk di depan tv trus ngemil tiap balik dari kantor.
kalo mau alasan patriotik, jawabannya adalah karena banyak orang sumatra barat yg belajar jaman dulu di belanda, even bung hatta adalah lulusan belanda. sutan shahrir, tan malaka, amir syarifuddin del el el....and i wanna be a part of that...mengikuti sejarah orang kampung saya yg dulu banyak sekali bersekolah di belanda. jiyeee.....sok patriotik..

walo setelah belajar dua setengah jam, keluar keluar saya aga kriting...namun saya tetap bersemangat..at least otak saya mulai bekerja lagi malam ini..telinga saya berlatih lagi malam ini..

you curious, you learn..
you learn, ...you know....
you know...you understand.....

Goedenavond ..Dag..

3 comments:

F for Funh said...

Hai Kak Uben dan Kak Lesha.. salam kenal.. Aku suka baca blognya. Trus update ya kak,,biar aq punya bacaan..hehehe...

-F for Fun-

Alesha_Ruben said...

Hey Dear, makasiy ya udah baca blog kita, any way blog kita kadang isinya ngelantur dan ga jelas, kl mau yg lebih bagus bs juga baca sepocikopi.com...hehehe...but happy to know you, salam kenal juga

F for Funh said...

Justru ngelantur dan gak jelasnya itu kak yg bikin asik..hehe.. asli ceritanya bisa bikin ngayal dan senyum-senyum sendiri. sepoci kopi juga saya sering baca kak,sama camilannya juga tentunya..hehe..