Wednesday, May 11, 2011

trip trip dengan mertua...

well well, akhirnya setelah bujuk sana bujuk sini, mamahnya si Ruben dan Mamah nya saya mau juga ke Bali. Dengan pengetahuan mereka bahwa kami "hanya teman kosan" dua ibu ibu ini akhirnya ketemuan dan jalan bareng ke Bali.

so funny di Jalan, dengan mamahnya Ruben yang orang Jawa dan ibu saya yang asli se asli aslinya orang Padang. Dan ibu angkat saya yang orang Bali ikutan nimbrung (ya iyalah kan maen nya ke daerah dia hihi). Alhasil roaming dimana mana. Berasa banget kalo kita tuh rombongan Bhinneka Tunggal Ika.

trip dimulai dari Ubud , ke monkey forest mah wajib, males nongkrong di cinta grill karena masih pagi kami lanjut shopping benda benda cantik di tegallalang, naik ke atas trus ke kintamani. Dan sempet salah restoran di puncak kintamani nan indah. mo masuk ke restoran puncak sari , apa daya masuk kerestoran laen, abis dari depan semuanya mirip. Dan faktor umur saya membuat saya aga siwer siwer apa siy nama restoran kesukaan kalo ke kintamani. Buyar deh impian makan kentang khas puncak sari senampan gede.

turun dari kintamani, kami langsung ke besakih...menikmati di tempelin beras dan bunga sama mbo mbok yang mendokan kami di jalan. Jadi kalo ada mbo yang nyetop mobil di jalan kearah kintamani, stop aja yah...dia cuman mau mendoakan aja kok dengan cara Bali. Walo kadang si mbok ini bikin takut karena keluar tiba tiba di tengah kabut yang emang suka turun sembarangan di kintamani. jadi mirip setan aja....

lanjut ke besakih, suasana sakral sangat terasa, lagi ada hari raya pager wesi, hari raya dimana benda benda dari besi disembahyangkan (seperti pisau, mobil motor de el el), jadi dimana mana tuh udah kliatan mobil ama motor di iketin janur ama bunga..duh lucunya orang Bali.

on the way balik kami stop dan makan durian di jalan, Singaraja , Bangli, Klungkung dan beberapa daerah Bali lagi musim duren...asoyyyy....mantabs nya makan duren yng langsung dari pohonnya. Mamahnya si ruben ampe ga malu nambah hihihi.

capek kami balik ke penginapan, untuk kemudian besok akan meneruskan perjalanan ke bedugul untuk melihat pura ulun danu di danau bratan, lanjut ke seminyak, kuta dan makan malam di jimbaran. Favorit kami, Teba Kafe di Jimbaran...cozy dan romantic, sayang ada ibu ibu, jadi ga bisa sander sanderan hahahaha.

senin nya balik lagi ke jakarta....alhamdulillah liburan berjalan lancar, walo ada sesi grumpy juga, yah namanya juga banyak kepala, pasti banyak pemikiran...di bw nyantei aja, ya ga Ruben??

next.mo kemana lagi kitahh???

No comments: