Friday, April 15, 2011

Kintamani

Horeeee...akhirnya datang juga hari libur yang diidam2kan....Saya dan Alesha akhirnya bisa mengambil cuti demi untuk pergi ke Bali yang mana tiket ke Bali ini sudah Saya beli sejak Bulan Juni lalu, demi tiket murah...hehehehe...

Meskipun Saya berharap ini akan jadi honeymoon kedua kita...tapi sepertinya harapan saya jauh dari kenyataan...Kami pergi bersama beberapa teman yang sudah kami anggap seperti adik kami sendiri, dan diantara mereka tidak ada yang tahu bahwa Saya dan Alesha merupakan couple. Jadi yaaaaa selama liburan kali ini kami akan berusaha bersikap seperti 2 orang sahabat dekat...

Kali ini Saya ingin membahas salah satu spot yang Saya dan Alesha sepakati untuk menjadi salah satu spot favorite kami di Bali ini. Untuk pertama kalinya Saya dan Alesha serta teman2 kami ini bepergian jauh dari pusat keramaian pulau Bali, kami menuju Puri Besakih. Dalam perjalan menuju Puri ini, Kami melewati Gianyar, Kintamani dan kami pun beristirahat di puncak....Hmmm...buka puncak yang ada di Jawa Barat lho..ini merupakan Puncak dimana di kaki bukit ini terdapat Danau Batur dan danau tersebut berada di kaki Gunung Batur...What a beautiful view. Saya rasa udaranya memang tidak sedingin Puncak, tapi Kabutnya bisa datang secara tiba tiba.

Okay enough about the view, lets talk about the spot. Setelah kami sampai puncak, kami menemukan Restaurant yang menurut saya mungkin sebagai kembaran dari Restoran Rindu Alam di Puncak..hehehe...Tempatnya sangat cozy, pengunjungnya beragam tapi memang mostly siy bule dan turis Jepang serta Korea. Begitu kami memasuki restaurant tersebut, kami mulai worry karen akok yang keliatan bule semua ya?jangan2 mahal niy krn jd target kunjungan bule...Ternyata kekhawatiran kita tidak terbukti.

Untuk sebotol besar Bir Bintang dihargai IDR 30.000, klo kata saya masih masuk akal...tidak berlebihan untuk restaurant dengan view terbaik ini. Lalu kita memutuskan untuk pesan French Fries....tak lama datang lah kentang goreng kami itu dengan porsi yang aje gileeee....banyak bgt!!!, kata salah satu teman saya jangan2 ini sebungkus kentang 1KG di potong langsung digoreng dan menjadi 1 porsi...hihihihi...dan kentang dengan porsi ngamuk tersebut dihargai IDR 33.500...mannn...dengan restoran berpemandangan indah seperti ini harga yang ditawarkan sungguh sangat terjangkau.

Jadi kami sarankan bila berkunjung ke Bali, main2lah keluar Kuta, Legian, Seminyak dan Denpasar...main2lah ke Danau Batur dan singgah lah di Restoran Puncak Gunung Asri(klo ga salah itu namanya,hhehehhehe....)

Saran laen, kalo ngerental mobil pilih yang ok ya, karena jalannya nanjak banget, jadi jangan sampe partner disuruh dorong mobil gara gara mogok hahaha....