Friday, April 15, 2011

Resto unik di St Abbotsforth Convent


Dari working trip taun maren ke Melbourne, saya nemu satu resto unik, ga resto siy sbener nya karena kecil banget, let say cafe lah ya, nama nya "lentil as anything". Letak nya di St Abbotsforth Street, tepat nya sih di St Abbotsforth Convent, Melbourne. cafe ini hanya muncul kalo lagi ada midnight market.

Aslinya ini adalah cafe dengan vegetarian food, makanan yang dijual hampir semua nya dari sayur dan buah buahan. Secara saya orang Indonesia tulen, dan pemakan daging sejati, setelah icip sana dan icip sini, ternyata yang klop di lidah adalah "dahl india " hahahaha ga bs makan kalo ga berbumbu.

Konsep nya"buffet" jadi kita bareng bareng ngantre, trus ngambil makanan yang sudah tersaji di meja dengan cantik. All you can eat. Piring yang di kasi pun extra large. But believe me, sejauh mata saya bisa ngeliat, ga ada tuwh yang ngambil makanan bar bar kaya di kawinan Indo, ambil ini ambil itu untuk kemudian di sisiain di piring. Ufff...

Nah uniknya di cafe ini adalah, kalo udah makan, kita ngantri untuk bayar sendiri, dimana uang nya langsung di masukin ke kotak deket pintu,berapa jumlahnya????? terserah kita....bayarlah seberapa yang kita kira pantas untuk apa yang kita makan, itu kira kira pelayannya bilang. dan kalo ga mau bayar juga ga papa.(maunye)

so, kalo yang suka niat pengen makan gratis, silahkan aja buat pergi lansung, yang punya cafe ga bakal rese, at least ya segitu dey moral kammo hahaha....katanya siy ide awalnya buat ngajarin kita untuk lebih menghargai apa yang kita makan, dan sejauh mana kita bisa ngasiy penghargaan sama apa yang orang suguhkan orang buat kita....uhuy....konsep yang bagus banget.

jadi, next time kalo ada yang mampir ke melbourne, silahkan berkunjung ke st abbotsforth street, nungguin matahari tenggelam jam 8 malem (kl lg musim panas), makan enak di tengah kebun, plus disuguhi aksi pemain band jazz local dan pemain sulap jalanan. Jangan lupa....walo sedikit bayar dunk makanannya hehehe

No comments: