Wednesday, May 18, 2011

boring seboring boring nya

Karl Lagerfeld (jiah patokan nya perancang mode hahaha)pernah mengatakan :

selera datang ketika kita lapar
ide datang ketika kita bekerja
energi datang ketika kita bergerak

itu lah motto dia kenapa sampe sekarang dia masih bs berkarya dan menghasilkan sesuatu yang entah itu disebut avant garde, atau adi busana atau line clothing dia yang laen.
Dia hidup dari pekerjaan nya, hidup dalam artian dia mendapatkan semangat , kreatifitas , dan dia berkembang dari pekerjaan nya.

sementara saya? sudah tiga tahun saya bekerja di organisasi ini, saya suka pekerjaan saya, saya suka humanitarian, dan menjadi sedikit bagian dari philanthropic mungkin adalah kebanggaan saya. Ditengah Indonesia yang korup sana sini, saya masih bs tersenyum karena walo sedikit saya membantu perkembangan lembaga kecil di Indonesia dengan bantuan dari organisasi saya. Saya suka pekerjaan saya.

namun ketika ide sudah di pasung, dan dibatasi oleh oknum oknum yang merasa akan ketimpe dengan adanya saya, dan ketika energi tidak terlepaskan karena lama lama saya hanya jadi back up untuk orang lain yang nggak mau tahu namun karena keberuntungannya saya (harus) memanggilnya dengan sebutan "Boss". Maka jangan ditanya kenapa sekarang saya tidak berselera lagi dengan pekerjaan saya.

seperti hari ini, ketika saya bertanya ke pada orang yg sya panggil "boss " ini apakah kita ada proyek dengan salah satu kementrian, karena teman dari organisasi lain menelfon dan hendak bertanya agar proposal yg masuk tidak bentrok dengan proposal mereka. Dan jawaban nya " aku ga tau itu, ga pernah tau" . In fact dia yang ikut rapat, dia yang urung rembuk. Dan saya harus lagi dan lagi cover dia di depan lembaga donor.

mungkin sudah saat nya saya meninggalkan sedikit idealisme saya, saya harus mulai mencari lahan baru, hamparan hijau yang lain, dimana saya bs mulai kembali mencangkul, menanam benih ilmu saya, menyertakan ide ide untuk sebuah perkembangan, agar saya mendapatkan energi saya yang hilang, sehingga saya kembali hidup dan berselera.

serius teman...digaji besar tapi tidak di hargai, sama saja dengan menelan bulat bulat kebodohan.

No comments: