Wednesday, September 14, 2011

Pernahkah?


Saya mau nyampah aja hari ini yah...toh ini blog pribadi saya dengan partner saya...i can say whatever i want to say, i can think whatever i want to think and i definitely can write whatever i want to write.

Jujur kekaguman saya pada orang2 tertentu mulai terkikis ketika mereka berkata kasar, tidak dipikirkan dalam konteks yang tepat dan tidak manusiawi. Yeah mungkin hanya saya yang sedikit cuek dengan perkataan "miss D" di forum tersebut, dan yah mungkin saya adalah orang yang bertoleransi tinggi mengingat "miss D" merupakan pendatang baru yang berumur lebih muda diantara anggota2 forum lain nya dan saya juga tidak menganggap yang muda itu bloon dan tidak bisa berpikir yah...cuman kadanga yang muda2 itu sangat cuek dan kadang tidak memikirkan konsekuensi perkataan yang di ucapkan di forum terbuka seperti itu.

Orang2 tertentu ini yang dulu saya kagumi sangat atas pencapaiannya di dalam hal karier maupun relationship dengan partner masing2 di kehidupan pribadi nya tak saya sangka dapat mengeluarkan kata2 tajam bak pisau daging (tau pisau daging kan??tajam dan bergerigi agar dapat memotong tulang yang di balut daging tersebut) kepada miss D yang notabene adalah pendatang baru.

Saya pun terdiam cengok, dengan mulut sedikit terbuka membaca response terhadap perkataan yang diucapkan Miss D di forum tersebut, kaget...shock...tak percaya orang yang saya kagumi tersebut sanggup berkata2 demikian. Saya sering mendapatkan dia beropini pedas terhadap anggota forum yang lain yang tidak mentaati peraturan forum, namun saya masih menganggap wajar karena si pelanggar peraturan ini emang yah salah...tapi di kejadian Miss D ini saya tidak mendapati Miss D salah 100% bahkan saya pun tidak mengambil pusing maksud perkataan Miss D..namun tiba2 response yang datang begitu menusuk, begitu kasar dan terkesan sombong serta menunjukkan senioritas.

Seharusnya perbedaan pendapat, atau kesalah kecil seperti salah dalam berkata dalam forum di sikapi dengan bijaksana, sopan dan tetap manusiawi...jangan sampai terkesan kita seperti menggurui, dan pastinya tidak berkesan memutilasi kebebsan berbicara dalam forum. Saya pun langsung menanggapi respons negative tersebut dengan kembali mengingatkan kepada para anggota forum unttuk sekali lagi membaca peraturan dalam forum tersebut, saya tidak membela atau memihak miss D dalam hal ini, saya hanya tidak suka dengan perkataan yang dikatakan orang yang saya kagumi ini...

Pernahkah kalian melihat kebawah??dan melihat kami yang sedang berjuang dalam hidup supaya kami di tempat yang sama dengan kalian? Jangan terlalu berpuas diri dengan apa yang telah kalian capai dalam hidup sehingga kalian pun merasa superior. Kami yang di bawah ini tidak minta rasa kasihan atau permakluman dari kalian...kami hanya butuh rasa hormat kalian, karena kita berada di forum yang sama. Pernah kah kalian berpikir bahwa kami menganggap kalian panutan dan kami ingin seperti kalian, tapi tolong hormati kami sebagai sesama manusia.

Seperti tadi saya katakan di awal sampahan saya hari ini, i admire these persons, they got my respect but since yesterday they lost it..mungkin mereka akan bilang ngga rugi yah kehilangan hormat dari saya yang bukan siapa2 ini...i don't care...and for the record Saya juga tidak setuju dengan pengotakan gender, pemisahan label dalam lesbian atau bentuk apapun yang merupakan bentuk ketidakadilan dalam dunian ini. I am proud as a Lesbian dan saya memilih untuk tidak melabelkan diri saya sebagai Femme, Butch or Andro dan itu merupakan privilege saya, dan saya juga setuju bahwa dalam forum terdapat banyak anggota di dalam nya yang mempunyai isi kepala yang berbeda beda serta kepribadian yang beraneka ragam dan berasal dari daerah tertentu plus terdiri dari umur yang berbeda2 pula jadi menurut saya perbedaan itu harus di sikapi dengan bijaksana dan penuh dengan rasa kemanusiaan, tidak dengan kekerasan dan pastinya juga tidak dengan kemarahan.

Ahhhh sampah saya pagi ini hanya sekedar sampah pikiran saya saja, and i don't care if they read it or not...Saya cuman mau bilang sama mereka..pernahkah????






5 comments:

Alesha_Ruben said...

sayang, aku pernah berkata duluuu sekali, ketika kamu bukanlah kamu yg sekarang, tapi kamu yg dulu yga tidak bsia berkomunikasi dgn baik (hihiih), dan hanya menyimpan sesuatu di kepala..good for you sudah bales imel tersebut di milist...big improvement my love...saran ku, karena blog ini milik kita, skalian aja copy paste ntu email ga sopan....ga usah sebutin sumber nya dari milist mana...

Unknown said...

ahhh ga usah sayang..ga guna, mengotori blog kita saja nanti...hihihhi

Alesha_Ruben said...

huahahaha....to be honest baby, membaca website yg mereka asuh ya, kalo mereka yg nulis , aduhhhh....males deyy..kesannya tuh yg udah sangat mantabs, perfect and blabla bla.....believe me baby, they are not that good...adore your self hunny, dont adore other...yiihaaaaa

Anonymous said...

Hi Ruben & Alesha, salam kenal ya...

Saya jg anggota pasif milist tsb dan secara pribadi saya sependapat dg yg disampaikan Ruben. Tadinya saya pikir kasus itu sdh closed dg parodi lucu dan sangat menghibur dr Ms.C tp berlanjut ke topik baru yg sangat subyektif, bahkan dibumbui dg kata2 kasar.
Tidak bisa dipungkiri bahwa senioritas dan kekuasaan membuat org mjd diktator spt halnya para penguasa di negeri ini.
Maaf ya Ruben saya ikut nyampah di blogmu ini.

Cheers...
Widda

Alesha_Ruben said...

Hehehe, kekuasaan bikin gila emang widda, walopun cuman level erte (even milist) bikin orang jadi pongah, saya sendiri ga ikutan milist, cman sering liat partner ketak ketik laptop atau hape baca dan nanggepin milist. Tadinya saya pikir bagus agar dia bisa berteman dgn yg lain, tapi ternyata..eww...saya kira dia harus pikir dulu buat lanjutin milistnya